Insiden Laptop Terbakar Paksa Pesawat Mendarat Darurat, Penumpang Selamat

Pesawat maskapai Garuda Indonesia mendarat darurat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada hari Selasa. Hal ini disebabkan oleh kebakaran laptop di dalam kabin.

Baca Juga:

Pesawat Mendarat Darurat, Kabin Tertutup Asap Gegara Laptop Terbakar

Pesawat maskapai Garuda Indonesia mendarat darurat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada hari Selasa. Hal ini disebabkan oleh kebakaran laptop di dalam kabin.

Menurut laporan saksi mata, asap mulai keluar dari bagian kabin setelah seorang penumpang dilaporkan menggunakan laptop yang kemudian terbakar. Kejadian tersebut menyebabkan kepanikan di antara penumpang dan awak kabin.

Distribusi Pesawat Terdampak

Sebanyak 150 penumpang dan awak kabin yang berasal dari penerbangan GA-123 tujuan Jakarta-Surabaya terpaksa dievakuasi dari pesawat. Pihak maskapai segera mengevakuasi penumpang melalui pintu darurat untuk menghindari dampak yang lebih besar.

Langkah Pemadaman

Petugas keamanan dan petugas pemadam kebakaran segera merespon kejadian tersebut dengan membawa peralatan pemadam kebakaran ke pesawat. Api berhasil dipadamkan dalam waktu singkat dan situasi segera terkendali.

Penumpang dan Kru Selamat

Beruntungnya, semua penumpang dan awak kabin berhasil dievakuasi dengan selamat tanpa mengalami luka-luka. Penumpang yang terkena dampaknya diberikan perawatan medis dan bantuan psikologis sesuai dengan protokol keamanan.

Penyelidikan Dalam Proses

Hingga saat ini, pihak berwenang masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti terbakarnya laptop di dalam pesawat. Pihak maskapai juga tengah melakukan evaluasi terkait prosedur keamanan di dalam pesawat untuk mencegah kejadian serupa terjadi di masa mendatang.

See also  Harga Tiket Pesawat Domestik Meningkat, Kuota Penerbangan Kita Tertinggal dari Negara Lain

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours