Cristiano Ronaldo Tepis Pandangan Negatif MLS: Mengangkat Martabat Liga Arab Saudi

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo: Liga Arab Saudi Lebih Baik dari MLS

Penyerang Al Nassr, Cristiano Ronaldo, mengungkapkan pandangannya bahwa Liga Arab Saudi lebih baik daripada kompetisi sepak bola di Amerika Serikat, yang dikenal sebagai MLS. Ronaldo mengeluarkan pernyataan ini beberapa hari setelah Lionel Messi resmi bergabung dengan Inter Miami.

Ronaldo Singkatkan Pendapatnya

Dalam sebuah tweet dari jurnalis olahraga dan pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, Ronaldo secara singkat menyatakan, “Liga Arab Saudi lebih baik dari MLS”. Pernyataan itu langsung menarik perhatian publik.

Tidak Akan Kembali Bermain di Eropa

Selain itu, Ronaldo juga menegaskan bahwa ia tidak akan kembali bermain di Eropa. Ia mengutarakan kegembiraannya atas kedatangan beberapa pemain Eropa terkenal seperti Ruben Neves dan Karim Benzema ke Liga Arab Saudi. Ia berkata, “Saya 100 persen yakin saya tidak akan kembali ke klub Eropa mana pun. Saya membuka jalan ke Liga Arab Saudi, dan sekarang semua pemain datang ke sini.”

Ronaldo dan Messi Pergi dari Benua Biru

Seperti yang kita ketahui, dua megabintang sepak bola Eropa, Ronaldo dan Messi, telah meninggalkan Benua Biru. Sebelumnya, keduanya sering bersaing dalam perebutan gelar individu Ballon d’Or dan di level klub. Ronaldo memilih untuk bergabung dengan Al Nassr setelah didepak oleh Manchester United pada pertengahan musim 2022-2023.

Messi Bergabung dengan Inter Miami

Sementara itu, Messi telah memutuskan untuk bergabung dengan Inter Miami setelah meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) pada akhir musim ini. Pada hari Minggu (16/7/2023) lalu, Messi resmi diresmikan sebagai pemain Inter Miami.

See also  Mohamed Salah Kembali ke Liverpool, Cedera Lebih Parah dari Dugaan Awal

Antusiasme Ronaldo Terhadap Liga Arab Saudi

Ronaldo terlihat sangat antusias dengan kompetisi di Liga Arab Saudi dan menyambut kedatangan pemain-pemain terkenal ke negara tersebut. Pernyataan Ronaldo ini bisa menjadi pertanda bahwa Liga Arab Saudi semakin menarik bagi pemain-pemain sepak bola Eropa. Ini juga menunjukkan prestise dan daya tarik kompetisi di wilayah tersebut.

Liga Arab Saudi Menjadi Tuan Rumah Banyak Pemain Eropa

Selain Ronaldo dan Messi, beberapa pemain Eropa top lainnya juga telah bergabung dengan klub-klub di Liga Arab Saudi dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini menunjukkan bahwa Liga Arab Saudi semakin diakui sebagai tujuan karier yang menarik bagi pemain-pemain sepak bola internasional.

Liga Arab Saudi: Saingan Baru untuk Liga Sepak Bola Internasional

Pernyataan Ronaldo ini juga bisa menjadi indikasi bahwa Liga Arab Saudi semakin berkembang dan berkompetisi dengan liga-liga sepak bola teratas di dunia. Jika perkembangan ini berlanjut, Liga Arab Saudi dapat menjadi pesaing serius bagi kompetisi di Eropa dan Amerika Serikat.

Kesimpulan

Pernyataan Cristiano Ronaldo tentang Liga Arab Saudi yang lebih baik daripada MLS menimbulkan banyak perbincangan di dunia sepak bola. Antusiasme Ronaldo terhadap kompetisi di Liga Arab Saudi dan keputusannya untuk tidak kembali bermain di Eropa menunjukkan arti pentingnya perkembangan sepak bola di Timur Tengah. Liga Arab Saudi semakin menarik bagi pemain-pemain sepak bola top dari seluruh dunia, dan hal ini bisa berpengaruh pada pergeseran dominasi dari liga-liga tradisional seperti Eropa dan Amerika Serikat.

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours