Buntut Viralnya Video Hitungan Suara Pilpres 2024 di Luar Negeri: Prabowo-Gibran Dianggap Jadi Pemenang, KPU Selidiki Kepalsuan Berita

Sebuah video yang menjadi viral di media sosial menunjukkan hasil hitungan suara Pilpres 2024 di luar negeri. Menurut video tersebut, pasangan Prabowo-Gibran keluar sebagai pemenang dalam pemilihan presiden yang digelar beberapa waktu lalu.

Baca Juga:

Viral Video Hasil Hitungan Suara Pilpres 2024 di Luar Negeri, Prabowo-Gibran Menang

Sebuah video yang menjadi viral di media sosial menunjukkan hasil hitungan suara Pilpres 2024 di luar negeri. Menurut video tersebut, pasangan Prabowo-Gibran keluar sebagai pemenang dalam pemilihan presiden yang digelar beberapa waktu lalu.

KPU: Tak Benar

Namun, Komisi Pemilihan Umum (KPU) membantah klaim dalam video tersebut. KPU menyatakan bahwa video tersebut tidak memiliki keabsahan dan tidak dapat dijadikan acuan untuk menentukan hasil pemilihan presiden.

KPU Menghimbau Untuk Tidak Percaya Begitu Saja

KPU melalui juru bicaranya, Arief Budiman, menghimbau masyarakat untuk tidak percaya begitu saja pada klaim yang tidak dapat dipertanggungjawabkan seperti dalam video tersebut. Arief juga menegaskan bahwa hasil resmi dan sah akan diumumkan oleh KPU setelah proses rekapitulasi suara selesai dilakukan.

Proses Rekapitulasi Suara Sedang Berlangsung

Saat ini, proses rekapitulasi suara sedang berlangsung di seluruh daerah pemilihan. KPU akan melakukan verifikasi dan perhitungan suara secara seksama untuk memastikan hasil yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.

Masyarakat Diminta Sabar Menunggu Hasil Resmi

KPU juga mengajak masyarakat untuk bersabar menunggu hasil resmi yang akan diumumkan sesuai dengan mekanisme yang telah ditetapkan. Tindakan menyebarkan informasi yang tidak valid dapat menyebabkan kekacauan dan ketidakpastian di masyarakat.

See also  Konten Tak Terduga! Video Viral Deklarasi ITB Menjadi Saat Santai di TVOne

Penyebaran Hoaks Dapat Ditindak Hukum

KPU menekankan bahwa penyebaran hoaks terkait hasil pemilihan presiden dapat ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku. Setiap orang yang terbukti menyebarkan informasi yang tidak benar dan meresahkan masyarakat dapat dikenakan sanksi pidana.

Kepercayaan pada KPU

Sebagai lembaga yang bertanggung jawab dalam penyelenggaraan pemilihan umum, KPU mengimbau masyarakat agar tetap percaya pada lembaga tersebut. KPU akan selalu menjaga independensinya dan bekerja secara transparan demi terciptanya proses pemilihan yang berkualitas dan akuntabel.

Dengan adanya penyebaran video hasil hitungan suara yang tidak benar, merupakan tanggung jawab bersama untuk menyebarkan informasi yang valid dan mempercayai hasil resmi dari KPU. Keputusan akhir mengenai pemenang pemilihan presiden Pilpres 2024 akan diumumkan oleh KPU sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours