‘Bukan Karena Kemampuan’, Pelatih Malaysia Jelaskan Kemenangan Lawan Indonesia di Piala AFF U-23 2023 Hanya Berkat Keberuntungan

Pelatih Malaysia, Elangowan Elavarasan, dengan tegas menyatakan bahwa kemenangan timnya dalam pertandingan melawan Indonesia di Piala AFF U-23 2023 hanya didapatkan berkat faktor keberuntungan. Dia merasa bahwa pasukannya diteror sepanjang laga.

Baca Juga:

Pelatih Malaysia: Kemenangan atas Indonesia Terkait dengan Faktor Keburuntungan

Pelatih Malaysia, Elangowan Elavarasan, dengan tegas menyatakan bahwa kemenangan timnya atas Indonesia dalam Piala AFF U-23 2023 hanya karena faktor keberuntungan. Dia merasa bahwa pasukannya tertekan sepanjang pertandingan.

Pertandingan Indonesia vs Malaysia

Duel antara Indonesia dan Malaysia terjadi pada matchday pertama Grup B Piala AFF U-23 2023 pada Jumat (18/8/2023) malam WIB. Meskipun Harimau Malaya keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1, Indonesia menguasai pertandingan selama 90 menit. Ramadhan Sananta berhasil mencetak gol untuk tim Indonesia di menit ke-28, namun Malaysia mampu bangkit di babak kedua dengan brace dari pemain pengganti, Fergus Tierney, di menit ke-54 (penalti) dan 63.

Elavarasan Mengakui Tekanan yang Diberikan oleh Indonesia

Elavarasan menyadari bahwa anak buahnya mengalami tekanan sepanjang pertandingan. Dia mengakui bahwa kemenangan timnya sebagian besar didapat karena faktor keberuntungan. Elavarasan juga menyatakan bahwa Malaysia menghormati Indonesia sebagai juara SEA Games 2023 dan menyadari bahwa mereka juga menghadapi masalah dalam membawa skuad terbaik.

Tierney dan Peran Besar Klubnya, Johor Darul Takzim II

Elavarasan memberikan penghargaan kepada Tierney yang bermain sangat baik saat masuk dari bangku cadangan. Menurutnya, performa apik sang striker tidak terlepas dari kontribusi klubnya, Johor Darul Takzim II. Elavarasan menyatakan bahwa bermain dengan klub yang hebat seperti JDT sangat membantu dalam pelatihan Tierney.

See also  Kekalahan berturut-turut Timnas Indonesia menuai hujatan Media Vietnam jelang Piala Asia 2023, reputasi diambang kehancuran.

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours