Bhabinkamtibmas Polsek Bontang Utara Menyampaikan Pesan Kamtibmas di Sambang Kunjungnya

2 min read

Sharing is caring!

BONTANG – Sambang kunjung merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh anggota Kepolisian Sektor Bontang Utara demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah tersebut. Kali ini, Bhabinkamtibmas Polsek Bontang Utara melakukan sambang kunjung ke kewarga binaannya untuk mengajak dan mengingatkan warga agar tetap menjaga kamtibmas.

Baca Juga:

Sambang Kunjung, Kegiatan yang Dijalankan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Bontang Utara

Bontang, 10 Agustus 2021 – Setiap polisi di Indonesia memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayahnya. Salah satunya adalah Bhabinkamtibmas Polsek Bontang Utara yang aktif dalam melaksanakan tugasnya di tengah masyarakat.

Kewarganegaraan Binaannya Mendapatkan Kunjungan

Pada hari ini, Bhabinkamtibmas Polsek Bontang Utara, Bripka Andika, melakukan kunjungan ke salah satu warga binaannya di Kelurahan Bontang Lestari. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat serta mendengarkan masalah dan keluhan yang dialami oleh warga.

Ajakan kepada Warga untuk Menjaga Kamtibmas

Dalam kunjungannya, Bripka Andika menyampaikan pesan kepada warga agar tetap menjaga kamtibmas di lingkungan sekitar. Dia mengingatkan pentingnya kerjasama antara masyarakat dan aparat kepolisian dalam menciptakan suasana yang aman dan nyaman.

Selain itu, Bripka Andika juga memberikan pengarahan mengenai langkah-langkah preventif yang dapat dilakukan oleh warga dalam menghindari tindakan kejahatan. Dia mengajak warga untuk selalu waspada terhadap orang yang mencurigakan dan melaporkan segala kejadian yang dianggap mencurigakan kepada pihak berwenang.

See also  Bisnis Asuransi Berubah Total untuk Menyikapi Banyak Kendala

Kerjasama Polisi dan Masyarakat untuk Menciptakan Keamanan

Bripka Andika menekankan pentingnya kerjasama antara polisi dan masyarakat dalam menciptakan keamanan. Dia mengatakan bahwa dengan saling bekerja sama, masalah keamanan di lingkungan dapat diatasi dengan lebih efektif. Polisi perlu mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya kejadian atau aktivitas yang mencurigakan, sehingga langkah-langkah tanggap dapat segera dilakukan.

Bripka Andika juga menegaskan bahwa tanggung jawab menjaga kamtibmas tidak hanya ada pada pihak kepolisian saja, tetapi juga menjadi tanggung jawab setiap warga. Dengan demikian, diharapkan dapat tercipta suasana yang aman, nyaman, dan damai bagi seluruh warga di Kelurahan Bontang Lestari.

Menjaga Kamtibmas, Tugas Bersama Kita Semua!

Melalui kegiatan sambang kunjung ini, Bhabinkamtibmas Polsek Bontang Utara berharap dapat membangun hubungan yang lebih baik antara polisi dan masyarakat. Dengan adanya kerjasama yang baik, diharapkan kamtibmas di wilayah ini dapat dipertahankan dan masing-masing warga dapat merasa aman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Mari kita jaga kamtibmas bersama-sama demi kebaikan dan kesejahteraan kita semua!

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours