Bawaslu Jateng Mengeluarkan Permintaan Pemungutan Suara Ulang di 13 Kabupaten/Kota, Berikut Daftar Lokasinya

Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) meminta dilakukan pemungutan suara ulang di 13 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Hal ini dilakukan setelah ditemukan adanya indikasi pelanggaran saat pemilihan kepala daerah pada 9 Desember 2020.

Baca Juga:

Bawaslu Minta Pemungutan Suara Ulang di 13 Kabupaten/Kota Jateng, Ini Daftarnya

Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) meminta dilakukan pemungutan suara ulang di 13 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Hal ini dilakukan setelah ditemukan adanya indikasi pelanggaran saat pemilihan kepala daerah pada 9 Desember 2020.

Pemilihan Kepala Daerah yang Meragukan

Pemilihan kepala daerah di 13 kabupaten/kota Jawa Tengah menghadapi keadaan yang meragukan. Bawaslu telah melakukan pengawasan secara intensif terhadap proses pemilu tersebut. Hasilnya, ditemukan adanya indikasi pelanggaran yang patut diduga mempengaruhi hasil pemilihan.

Penemuan Indikasi Pelanggaran

Indikasi pelanggaran yang ditemukan berdasarkan bukti-bukti yang kuat, seperti penghitungan suara yang tidak sesuai dengan data C1. Terdapat juga temuan kegiatan kampanye yang melanggar ketentuan, termasuk menyebarkan berita bohong dan politik uang.

Daftar Kabupaten/Kota yang Akan Melakukan Pemungutan Suara Ulang

Berikut adalah daftar 13 kabupaten/kota yang akan melaksanakan pemungutan suara ulang:

1. Kota Pekalongan
2. Kota Tegal
3. Kabupaten Brebes
4. Kabupaten Cilacap
5. Kabupaten Demak
6. Kabupaten Grobogan
7. Kabupaten Jepara
8. Kabupaten Kebumen
9. Kabupaten Kendal
10. Kabupaten Pekalongan
11. Kabupaten Tegal
12. Kabupaten Wonogiri
13. Kabupaten Wonosobo

Tindak Lanjut Selanjutnya

Bawaslu Jawa Tengah sudah mengajukan permintaan kepada KPU (Komisi Pemilihan Umum) untuk melakukan pemungutan suara ulang di wilayah-wilayah tersebut. Dalam waktu dekat, KPU diharapkan dapat segera mengambil langkah-langkah untuk menjalankan pemungutan suara ulang dalam waktu yang ditentukan.

See also  Terungkap! KLIK Link Dana Kaget 100 Ribu Hari Ini, Bukan Sumbernya dari Pemerintah - Google Menjanjikan Saldo Dana Gratis

Langkah Mengawasi Proses Selanjutnya

Bawaslu akan melakukan pengawasan yang ketat terhadap proses pemungutan suara ulang di 13 kabupaten/kota tersebut. Diharapkan, pemilihan ini dapat berjalan secara demokratis dan transparan sehingga hasil yang diperoleh benar-benar mewakili kehendak rakyat.

Pengawasan Terhadap Pelanggaran

Bawaslu juga akan terus melakukan pengawasan terhadap setiap dugaan pelanggaran yang terjadi selama proses pemungutan suara ulang. Apabila terdapat bukti-bukti yang kuat, langkah hukum yang tegas akan diambil untuk menjamin keberlangsungan demokrasi di Jawa Tengah.

Kesimpulan

Pemungutan suara ulang yang diminta oleh Bawaslu di 13 kabupaten/kota di Jawa Tengah menunjukkan adanya indikasi pelanggaran di pemilihan kepala daerah. Harapannya, dengan dilakukan pemungutan suara ulang, proses demokrasi dapat berjalan dengan baik dan hasil yang diperoleh dapat memenuhi kehendak rakyat.

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours