Barcelona Membayar Klausul Pelepasan Rp6 Triliun untuk Mendapatkan Kembali Oriol Romeu!

Baca Juga:

Barcelona Resmi Memulangkan Oriol Romeu dengan Klausul Pelepasan Fantastis

Barcelona resmi memulangkan mantan didikan akademi mereka, Oriol Romeu. Menariknya, pemain asal Spanyol itu diikat klausul pelepasan dengan nilai fantastis sebesar 400 juta Euro atau Rp6 triliun.

Pengganti Sergio Busquets

Sebagaimana diketahui, Barcelona membutuhkan sosok pengganti Sergio Busquets di pos gelandang jangkar. Sebelumnya, Busquets sudah resmi menyusul Lionel Messi ke klub Amerika Serikat, Inter Miami. Pilihan pun jatuh kepada Romeu.

Kontrak Berdurasi Tiga Tahun

Eks pemain Chelsea itu diikat kontrak berdurasi tiga tahun hingga musim panas 2026. Menariknya, pada kontrak Romeu, tercantum klausul pelepasan bernilai fantastis. Klub manapun yang ingin membeli Romeu harus merogoh kocek sebesar 400 juta Euro atau Rp6 triliun.

Kesepakatan dengan Girona FC

FC Barcelona dan Girona FC telah mencapai kesepakatan untuk transfer pemain Oriol Romeu, tulis keterangan pada laman resmi klub, Rabu (19/7/2023). Sang pemain akan menandatangani kontrak dengan klub untuk tiga musim berikutnya, hingga 30 Juni 2026, dan klausul pembeliannya ditetapkan sebesar 400 juta euro, sambung keterangan itu.

Pemain Berkelana

Romeu merupakan si anak hilang yang sudah merantau ke berbagai klub. Selain Chelsea dan Girona, pemain berusia 31 tahun itu juga sempat membela Valencia, VfB Stuttgart, dan Southampton.

Ketertarikan Barcelona Terhadap Romeu

Ketertarikan Barcelona terhadap Romeu juga sudah bukan bersifat rumor. Pasalnya, sebelumnya Presiden Barcelona, Joan Laporta sudah mengonfirmasi bahwa pihaknya ingin memulangkan sang anak hilang. “Oriol Romeu pemain berikutnya? Opsi jenis ini sekarang sedang digarap oleh bidang teknis,” kata Laporta beberapa waktu lalu.

See also  Pentingnya Memahami Perbedaan Kebutuhan dan Keinginan dalam Belanja

Bahasa Indonesia masih cenderung menggunakan bentuk pasif, oleh karena itu saya menyesuaikan agar menggunakan bentuk aktif.

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours