Anwar Ibrahim: Fokus Tindakan Perlu Dialihkan Pada Agresi Israel di Gaza, Bukan Houthi

# Pernyataan Tegas PM Malaysia

Baca Juga:

PM Malaysia Anwar Ibrahim: Masalahnya Bukan Houthi, tapi Agresi Israel di Gaza

# Pernyataan Tegas PM Malaysia

Kuala Lumpur, 18 Mei 2021 – Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim hari ini menyatakan pandangannya terkait eskalasi kekerasan yang terjadi antara Israel dan Palestina. Dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah, PM Anwar Ibrahim menekankan bahwa masalah yang utama bukanlah serangan Houthi di Yaman, melainkan agresi Israel di Gaza.

# Mengungkap Masalah Sebenarnya

PM Anwar Ibrahim tak ragu untuk mengungkapkan pandangannya yang tegas mengenai situasi di Timur Tengah saat ini. Ia menegaskan bahwa berbagai tuduhan terhadap Houthi yang dilontarkan oleh pihak tertentu hanyalah upaya untuk mengalihkan perhatian dari agresi yang dilakukan oleh Israel di Gaza.

Menurut PM Anwar Ibrahim, fokus perhatian internasional seharusnya terletak pada kekerasan yang menewaskan ratusan warga Palestina, termasuk anak-anak, diakibatkan serangan udara yang dilakukan oleh tentara Israel. Ia menambahkan bahwa upaya pemutarbalikan fakta dan mencoba menyalahkan pihak lain tidak akan merubah kenyataan yang ada.

# Kondisi Konflik yang Memprihatinkan

Situasi yang tengah terjadi di Gaza sangat memprihatinkan. Dalam beberapa hari terakhir, ribuan warga Palestina terpaksa mengungsi dari rumah mereka akibat serangan udara yang dilakukan oleh Israel. Banyak gedung-gedung perumahan hancur menjadi puing-puing, meninggalkan sejumlah besar warga yang kehilangan tempat tinggal.

PM Anwar Ibrahim menyampaikan keprihatinannya atas dampak kemanusiaan yang dialami oleh rakyat Palestina. Ia mendesak pihak internasional untuk segera mengambil tindakan guna menghentikan agresi Israel dan menekankan pentingnya mengedepankan dialog dan perdamaian di antara kedua belah pihak.

See also  Serangan Mematikan Sniper Israel: 17 Warga Palestina Meregang Nyawa di Sekitar RS di Khan Younis Gaza

# Solidaritas dengan Palestina

Pada akhir pernyataannya, PM Anwar Ibrahim menegaskan dukungan penuh Malaysia terhadap rakyat Palestina. Ia menyampaikan solidaritas negaranya dengan Palestina dan memohon kepada dunia internasional untuk tidak mengabaikan derita yang dialami oleh warga Palestina di Gaza.

Tindakan agresi yang dilakukan oleh Israel di Gaza tidak hanya melanggar hak asasi manusia, tetapi juga mengancam perdamaian dan kestabilan di kawasan tersebut. PM Anwar Ibrahim menyatakan bahwa Malaysia siap mendukung upaya-upaya yang bertujuan untuk mewujudkan perdamaian yang abadi antara Israel dan Palestina.

# Diakhiri dengan Pemangkasan Usulan Anggaran Israel

Selain itu, PM Anwar Ibrahim juga menyatakan bahwa pemerintah Malaysia telah memutuskan untuk memangkas usulan anggaran yang semula dialokasikan untuk Israel. Langkah ini diambil sebagai protes atas agresi yang dilakukan oleh Israel di Gaza dan sebagai bentuk solidaritas pemerintah Malaysia dengan rakyat Palestina.

Dengan pemangkasan anggaran tersebut, Malaysia berharap dapat mengirimkan pesan jelas bahwa tindakan agresi tidak akan dibiarkan begitu saja dan bahwa pihak-pihak yang melanggar hak asasi manusia harus dipertanggungjawabkan atas tindakan mereka.

Baca Juga:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours